3/11/2014

Teknologi Internet

  • Hosting Web   ( 1 Article )
    Sebuah layanan hosting web adalah jenis layanan hosting internet yang memungkinkan individu dan organisasi untuk membuat website mereka sendiri yang dapat diakses melalui World Wide Web. Web host adalah perusahaan yang menyediakan ruang pada server mereka sendiri atau sewa untuk digunakan oleh klien mereka serta menyediakan konektivitas internet, biasanya di sebuah pusat data. Web host juga dapat memberikan ruang pusat data dan konektivitas ke Internet untuk server mereka
    tidak sendiri untuk ditempatkan di pusat data mereka, disebut colocation.
  • Domain Name   ( 1 Article )
    Sebuah nama domain adalah sebuah label identifikasi yang mendefinisikan sebuah wilayah administratif otonomi, otoritas, atau kontrol di Internet, berdasarkan Domain Name System (DNS).

    Nama domain yang digunakan dalam berbagai konteks jaringan dan aplikasi-spesifik tujuan penamaan dan pengalamatan. Mereka terorganisasi dalam tingkat lebih rendah (subdomain) dari domain akar DNS, yang tak bernama. Tingkat pertama set nama domain bisa di top-level domains (TLDs), termasuk generik domain tingkat atas (gTLDs), seperti yang menonjol domain com, net dan org, dan kode negara top-level domain (ccTLDs ). Di bawah ini domain tingkat atas dalam hirarki DNS adalah tingkat kedua dan ketiga nama domain tingkat yang biasanya terbuka untuk reservasi oleh end-user yang ingin menghubungkan jaringan area lokal ke Internet, jalankan situs web, atau membuat publik lainnya sumber daya internet diakses. Pendaftaran nama domain ini biasanya dikelola oleh pendaftar nama domain yang menjual jasa mereka kepada publik.

    Masing-masing host komputer internet menggunakan nama domain sebagai tuan rumah pengidentifikasi, atau hostname. Nama host adalah daun label dalam sistem nama domain biasanya tanpa bawahan ruang nama domain. Hostnames muncul sebagai sebuah komponen dalam Uniform Resource Locators (URL) untuk sumber daya internet seperti situs Web (misalnya, en.wikipedia.org).

    Nama domain juga digunakan sebagai label identifikasi sederhana untuk menunjukkan kepemilikan atau kontrol atas sumber daya. Contoh seperti pengidentifikasi bidang yang digunakan dalam Session Initiation Protocol (SIP), yang DomainKeys digunakan untuk memverifikasi DNS domain dalam sistem e-mail, dan banyak lainnya Uniform Resource Identifier (URI).

    Tujuan penting nama domain adalah untuk menyediakan memorizable mudah dikenali dan nama-nama untuk ditangani secara numerik sumber daya internet. Abstraksi ini memungkinkan setiap sumber daya (misalnya website) yang akan dipindahkan ke lokasi fisik yang berbeda di alamat topologi jaringan, secara global atau secara lokal di intranet. Tindakan ini biasanya membutuhkan mengubah alamat IP sumber dan terjemahan yang sesuai alamat IP ini untuk dan dari nama domain.

    Nama domain sering disebut hanya sebagai domain dan nama domain pendaftar yang sering disebut sebagai pemilik domain, meskipun pendaftaran nama domain dengan sebuah registrar tidak memberi hukum kepemilikan dari nama domain, hanya hak eksklusif digunakan.

    Artikel ini terutama membahas kelompok nama domain yang ditawarkan oleh pendaftar nama domain untuk registrasi oleh publik. Sistem Nama Domain artikel membahas sarana dan prasarana teknis dari nama domain ruang dan artikel nama host berurusan dengan informasi tertentu tentang penggunaan nama domain sebagai pengidentifikasi jaringan host.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar