3/11/2014

Persiapan sebelum membuat blog, Ingat ini penting! | LS5-4


persiapan membuat blog
Tahun baru hampir tiba, setidaknya saya akan membuat artikel untuk meramaikan blog ini. Karena kalian juga mengetahui blog ini sangat jarang terurus, mengingat kebutuhan didunia nyata jauh lebih banyak dari pada di dunia virtual ini. Membuat blog itu menurut saya itu sama seperti kita akan melakukan perjalanan, karena apa? karena membangun sebuah blog itu banyak rintangannya, baik suka maupun duka. Persis seperti melakukan perjalanan, ada jalan terjal, ada jalam mulus. Namun saat sebelum melakukan perjalanan kalian tentunya pasti melakukan persiapan terlebih dahulu. Tentu persiapan tersebut tidak lain adalah untuk melewati rintangan tersebut. Jadi dengan perumpaan tersebut dapat disimpulkan bahwa sebelum membuat blog harus mempunyai persiapan. Jadi persiapkanlah hal hal berikut sebelum kalian membuat blog. Lalu kenapa saya harus mematuhi perintahmu, sayakan bukan siapa siapanya kamu? Eits, diam dulu, saya inikan seorang blogger, jadi sudah mengetahui kesalahan yang saya lakukan, dan saya akan memberikan pemerbaikan tentang kesalahan saya supaya dapat mengurangi adanya blog sampah.

Persiapan sebelum membuat blog#1. Tujuan, Ingat ini penting

Dalam membuat blog siapkanlah tujuan, tujuan akan membawa blog menuju jalan yang lurus, searah, tidak porak parik, dan lebih mudah merawatnya. Tentukan lah tujuan kalian dalam membuat blog, tujuan membuat blog bisa banyak variasi mulai dari blog bisnis, blog dagang, ataupun blog yang hannya sekedar sebagai hiburan. Tujuan blog bagaikan pondasi untuk blog itu sendiri, blog yang tanpa tujuan dapat roboh dengan begitu mudahnya. Tidak hannya itu, tujuan juga dapat menjadi landasan dari visi dan misi yang akan di laksanakan.

Persiapan sebelum membuat blog#2. Pilih niche blog, Ingat ini penting

Niche blog adalah alamat bagi blog itu sendiri, sebagai karakter, sifat, atau bentuk kasaran yang dapat di terima oleh seorang pengunjung blog sebelum melihat blog itu secara langsung. Kesalahan dalam memilih niche blog bisa berakibat sangat fatal. Jika belum mengerti simak contoh berikut: Misal kalian membuat sebuah toko peralatan sekolah, isinya toko tersebut sudah lengkap, tertata rapi, bersih dan sebagainya. Namun kalian membuat kesalahan pada niche toko kalian, kalian malah mempromosikan toko kalian dengan iklan”toko bangunan, kebuhan lengkap dan berkualitas”. Itulah yang saya maksud alamat disini.

Persiapan sebelum membuat blog#3. Platform, Ingat ini penting

Platform dapat mempengaruhi kinerja dan fitur blog, ada banyak macam jenis platform gratisan untuk membuat blog semisal : blogspot, wordpress, webly, mywapblog dan masih banyak lagi, diantara semua platform tersebut pastilah mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing masing. Namun saya sarankan kalian untuk menggunakan wordpress atau blogspot. jika kalian ingin tahu lebih lengkap dan mendalam lebih baik kalian membaca artikel ini, langsung saja KLIK

Persiapan sebelum membuat blog#4. Tampilan, Ingat ini penting

Tampilan blog banyak sekali macamnya, tergantung dari sifat si pemilik dan tujuan yang sudah di tetapkan untuk blog itu. Tampilan blog dapat meliputi: template, banyak kolom, ukuran tulisan, dan masih banyak lagi. Untuk memilih tampilan usahaan memilih tampilan yang paling nyaman tapi juga dapat menjelajahi isi dari blog kalian.

Persiapan sebelum membuat blog#5. Tentukan Pemirsa, Ingat ini penting

Pemirsa yang berada di blog kalian harus kalian bidik, supaya jalur dari pemirsa bisa searah. Macam macam pemirsa biasanya adalah pemirsa game, trik trik, olahraga, selebriti, atau campuran. Pemirsa atau pengunjung adalah jantung dari blog. Namun untuk mendapatkan pemirsa itu tidaklah segampang yang kalian bayangkan.untuk mendapatkan pemirsa, kalian bisa mendapatkannya dari searth engine namun kalian harus belajar SEO terlebih dahulu, tapi jika kalian tidak mau susah susah belajar seo, maka daptkanlah pengunjung dari tempat yang mudah, seperti sosial network, disini modal kalian hanyalah promosi untuk mendapatkan pengunjung.

Persiapan sebelum membuat blog#6. Harapan, Ingat ini penting

Sebelum kalian membuat blog tentukan lah harapan yang hendak capai. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap blog kalian, kalian akan mendapatkan motivasi, keinginan,hambatan dan kesenangan tidak lain adalah dari harapan kalian sendiri. Jadi tinggi tinggilah dalam berharap, tapi juga jangan ketinggian, bisa bisa itu malah membuat kalian stres. Setelah kalian mempersiapkan 6 kriteria diatas, kalian tentu sudah siap menciptakan blog kalian. Tapi ada baiknya juga saya memberikan link ini untuk kalian yang belum bisa membuat blog. Disana sudah saya buatkan artikel membuat blog yang pastinya kalian akan mudeng dengan sangat mudah, langsung saja

LS5-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar